Julo Mendapat Suntikan Dana Rp 1,1 Triliun dari Credit Saison

May 24, 2022 Pinjaman No Comments

Julo adalah salah satu fintech yang baru-baru ini mendapat suntikan dana dari Credit Saison sebesar USD 80 juta atau sekitar 1,1 triliun rupiah. Pendanaan seri B tersebut dimanfaatkan JULO untuk fasilitas kredit sebesar USD 50 juta dan USD 30 juta untuk ekuitas. 

Fasilitas kredit tersebut dialokasikan untuk menambah dana pinjaman pada aplikasi JULO. Sedangkan, USD 30 juta akan dialihkan untuk pengembangan produk, sistem analisa data, dan juga marketing. Selain itu, JULO akan menambah jumlah SDM pada tim business intelligence, scientist dan developer.

Menurut CEO & Co-Founder of JULO, Adrianus Hitijahubessy, suntikan dana itu rencananya digunakan untuk memberikan kemudahan akses kredit bagi masyarakat di seluruh penjuru Indonesia yang sulit dijangkau oleh berbagai lembaga keuangan konvensional.

“Dan yang paling penting, JULO akan menjangkau kalangan masyarakat yang masih underserved oleh lembaga keuangan konvensional di seluruh provinsi Indonesia,” tegasnya. 

Dengan adanya kerja sama antara JULO dan Credit Saison, JULO berkesempatan untuk melakukan revolusi pengembangan pada bidang fintech P2P lending. 

“Di tengah pandemi Covid-19, hingga saat ini JULO tetap tumbuh dengan pencairan kredit yang mencapai USD 300 juta. Maka, kami amat sangat menantikan adanya kerja sama ini agar dapat memfasilitasi akses produk keuangan lebih jauh,” ujar Kosuke Mori, Senior Managing Executive Officer and Head of Global Business Credit Saison Co., Ltd. pada Kamis (14/04/2022)

Suntikan dana dari Credit Saison merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan layanan teknologi keuangan yang terus bertumbuh pesat di luar Jepang. JULO sendiri sudah pernah memperoleh pendanaan seri A senilai USD 10 juta pada September 2019 lalu. Pendanaan diberikan oleh MDI Ventures, Saratoga Investama, Gobi Partners, Quona Capital, dan beberapa investor lainnya.

Memperluas Bisnis P2P Lending

Hingga saat ini, sebanyak 72% kredit yang diajukan oleh masyarakat digunakan untuk peningkatan taraf hidup yakni sebagai tambahan modal usaha, biaya pendidikan dan biaya perbaikan rumah. JULO telah hadir di tengah masyarakat sebagai perusahaan fintech yang memelopori adanya kredit digital yang sudah dapat diakses di seluruh wilayah yang tersebar di Indonesia. 

Dengan produk kredit digital yang diluncurkan pada tahun 2021 lalu, JULO dapat memperluas bisnis peer to peer (P2P) lending-nya. Kredit digital JULO berbeda dengan kredit konvensional biasanya karena menyediakan fasilitas limit kredit yang kapan saja dapat Anda ajukan melalui smartphone. 

JULO mengembangkan produk kredit digitalnya ini dengan menghadirkan fitur-fitur menarik. Dan hingga saat ini, sudah lebih dari 500 ribu masyarakat yang menggunakan fasilitas kredit digital JULO. Bahkan jumlah pencairan kreditnya naik tiga kali lipat sejak pertama kali beroperasi hingga tahun 2021 dan kemungkinan akan terus meningkat.

Julo Mendapat Suntikan Dana Rp 1,1 Triliun dari Credit Saison

Keunggulan Kredit Digital JULO

Kehadiran JULO sebagai perusahaan fintech lending di Indonesia, memudahkan masyarakat untuk memperoleh dana pinjaman. Dan beberapa keunggulan dari produk kredit digital JULO ini di antaranya adalah sebagai berikut :

  • Fiturnya yang Dihadirkan Beragam

Biasanya aplikasi kredit digital yang lain hanya menyediakan fasilitas kredit dalam bentuk tunai dan pencairannya untuk sekali saja. Namun pada aplikasi JULO, para nasabah dapat membayar kebutuhan lainnya dengan menggunakan dana pinjaman. Lalu, apa saja fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini ? 

Berikut beberapa fitur yang ada dalam aplikasi kredit digital JULO, di antaranya adalah :

  • Bayar tagihan listrik dan BPJS
  • Tarik dana
  • Transfer dana
  • Top up e-wallet
  • Bayar e-commerce 
  • Beli pulsa dan paket data

Semua transaksi tersebut dapat dilakukan hanya dalam satu aplikasi dengan proses yang mudah dan cepat. Dengan begitu, nasabah pun dapat mengontrol pengeluarannya setiap bulan karena sudah teralokasi melalui aplikasi kredit digital JULO.

  • Bunga yang Dibebankan Cukup Ringan

Kredit digital dari JULO ini masih terjangkau untuk berbagai kalangan karena beban bunganya tidaklah tinggi. Anda hanya akan dibebankan bunga sebesar 0,1% per hari atau sekitar 3% untuk cicilan setiap bulannya. Dan masa tenornya fleksibel dibandingkan lainnya, yakni sampai dengan 9 bulan. 

JULO memang menyasar ke semua masyarakat yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Sehingga bunga yang dibebankan pun diharapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, baik kalangan atas maupun kalangan menengah ke bawah. 

  • Proses Pengajuan Tidak Berbelit-belit

Keunggulan lain yang tak kalah pentingnya yaitu proses pengajuan melalui kredit digital JULO sangat mudah dan cepat. Bahkan proses pengajuan lebih mudah dan praktis melalui skor kredit nasabah yang memanfaatkan kecanggihan Artificial Intelligence (AI).

Syarat untuk pengajuan pinjaman dengan kredit digital JULO juga tidak sulit, yakni :

  • Nasabah seorang Warga Negara Indonesia
  • Berusia antara 21 – 59 tahun
  • Minimal sudah sebulan menggunakan smartphone Android 

Leave a Reply

Your email address will not be published.